Cara Efektif Menghilangkan Bau Mulut

Cara Efektif Menghilangkan Bau Mulut - Bau mulut merupakan salah satu penggangu dalam hal kesehatan dan melibatkan kenyamanan berkomunikasi terhadap orang lain(lawa bicara). Anda pasti pernah merasakan betapa tersiksanya jika anda berbicara dengan seseorang yang mempunyai bau mulut yang sangat menyengat.

Maka dari itu ada beberapa cara praktis, efektif dan cepat untuk Menghilangkan Bau Mulut. Berikut ini cara-cara yang bisa Anda pilih dan gunakan untuk menghilangkan bau mulut yang tidak sedap dengan cara yang mudah dan sangat sederhana :
  • Minum Air Putih,Karena mulut yang kering sangat rentan terhadap pertumbuhan bakteri. Dengan minum banyak air, mulut akan lembap dan air juga akan mencairkan konsentrasi bakteri volatile sulfur compounds (VSCs) di dalam mulut Anda. Just white water.
  • Makan buah Apel. Caranya cukup dengan makan buah apel. Karena dengan mengunyah buah apel hampir sama dengan menggunakan sikat gigi yang akan melawan bakteri pada gigi dan membantu menghilangkan sisa makanan yang menyangkut di sela gigi sehingga menimbulkan bau. Sangat mudah enak kan? tidak perlu repot untuk menghilangkan bau mulut yang tidak sedap.
  • Berkumur dengan Teh Tawar. Kadar flour dan polifenol yang cukup tinggi pada teh merupakan unsur penting untuk kesehatan, mencegah plak dan melindungi mulut dari bakteri jahat. Caranya : berkumur dengan teh tawar hangat. Apabila mulut bayi terdapat selaput atau lendir putih pada saat bangun tidur, bersihkan dengan kapas yang telah dicelupkan pada teh, mulut bayi akan lebih segar.
  • Minum Kopi. Penelitian terbaru menyatakan bahwa ekstrak kopi dapat membunuh bakteri penyebab bau mulut. Bagi penggemat kopi tidak perlu khawatir akan memiliki bau mulut yang tidak sedap.
    Konsumsi daun mint. Caranya sama seperti apel, mengunyah daun mint akan memberikan mulut penyegaran instan. Daun mint membantu menghilangkan bau mulut yang tidak sedap.
  • Pasta Gigi. Pasta gigi mengandung fluoride yang berfungsi untuk mencegah kerusakan gigi, dan melawan bakteri, termasuk bau mulut yang tidak sedap.
  • Mouthwash. Kandungan antiseptiknya berfungsi untuk mengurangi bakteri dalam mulut yang membentuk plak di dalam gigi. Mouthwash biasanya dilengkapi dengan pengharum mulut.
  • Makan Daun Kemangi. Diantara kita mungkin gemar makan lalapan. Dan Anda bisa mencoba daun kemangi yang memang dikenal berkhasiat untuk menghilangkan bau mulut, demikian yang dilansir Magforwoman.
  • Kayu manis. Mengunyah kayu manis bisa menghilangkan rasa lengket pada mulut Anda. Jika tidak ingin mengonsumsi secara langsung, Anda bisa mencampurnya dengan air dan dibuat untuk obat kumur. Cara terbaik mengonsumsinya dengan mencampur bubuk kayu manis dalam segelas air dengan madu, dan voila! 
Anda bisa memilih Cara Menghilangkan Bau Mulut yang tidak diatas yang paling sesuai dengan keadaan Anda saat ini. Dengan cara yang sangat mudah dan alami
Posted by: Ray Chatdisini
Super Chatdisini Updated at: 18.52

0 komentar:

Posting Komentar