Teknik Optimasi SEO Onpage Blog

Teknik Optimasi SEO Onpage Blog - sebagian dari blogger memiliki berbagai macam definisi tentang langkah awal optimasi onpage, tetapi jika menurut saya optimasi onpage tidak hanya selalu berkutat pada penaruhan anchor text dan juga kerapatan keyword atau kata kunci. tetapi sebuah nama website pun sangat mempengaruhi.

Berikut ini beberapa tips optimasi SEO onpage yang dapat kamu gunakan untuk memastikan bahwa mesin pencari memperhatikan website/blog kita untuk pencarian.

Membeli nama domain yang sesuai dengan kata kunci yang kamu bidik
Contoh, jika kata kunci yang di bidik adalah 'tips seo onpage' maka nama domain yang cocok adalah tips-seo-onpage.com.
Jika tidak bisa mendapatkan nama yang sama persis, coba gunakan tanda hubung atau menambahkan sebuah kata sebagai akhiran seperti tips-seo-onpage-blog.com.
Kamu bisa menambahkan kata awalan tetapi kata akhiran cenderung memiliki peringkat lebih baik di mesin pencari.

Pastikan kata kunci muncul dalam URL halaman
Hal ini telah tertangani jika nama domain telah mengandung kata kunci. Namun jika tidak, kamu dapat melakukan SEO onpage pada sub-halaman. Jadi misalnya kamu akan memiliki URL seperti domainkamu.com/tips seo onpage.

Pastikan kata kunci muncul dalam nama website dan dalam meta tag keyword
Tag keyword mungkin tidak sepenting dulu tapi masih layak digunakan sebagai bagian dari strategi SEO onpage.

Masukkan kata kunci ke dalam headings
Jika dapat menempatkan kata kunci ke dalam berbagai tingkatan heading seperti heading 1 (h1), heading 2 (2), dll, ini akan menarik perhatian mesin pencari.

Idealnya, tempatkan kata kunci setidaknya ke heading 1, heading 2 dan heading 3.

Buat kata kunci menonjol
Buat kata kunci menonjol dengan membuatnya menjadi huruf tebal, huruf miring, atau garis bawah. Mesin pencari menganggap kata-kata dengan format khusus sebagai sesuatu yang penting.

Jika kamu memasukan sebuah gambar pada halaman, masukkan kata kunci ke dalam tag ‘alt’
Jika tidak memiliki gambar, mungkin ingin menemukan gambar yang relevan untuk artikel. Tidak hanya dapat menggunakannya untuk SEO onpage tetapi juga dapat menambah daya tarik artikel bagi pembaca.

Membuat kata kunci muncul dalam kalimat pertama dan kalimat terakhir pada artikel
Tips Dasar SEO Onpage,Mesin pencari sering lebih memperhatikan awal dan akhir konten artikel. Hal ini penting untuk meningkatkan SEO onpage.
Posted by: Ray Chatdisini
Super Chatdisini Updated at: 07.15

0 komentar:

Posting Komentar