Fortuner SUV Terbaik VNTurbo

Fortuner SUV Terbaik - Grand New Fortuner SUV Terbaik diklaim memiliki power dan torsi yang lebih besar. Sehingga respon dan akselerasinya menjadi lebih baik.Mesin berkapasitas 2.500 CC tersebut bisa menghasilkan tenaga sebesar 144 PS dengan putaran mesin pada 3400 RPM. Sedangkan mesin Fortuner seri sebelumnya baru bisa menghasilkan tenaga sebesar 102 PS pada putaran mesin sebesar 3600 RPM.

fortuner suv terbaik

Selain perubahan pada mesin, Grand New Fortuner SUV Terbaik juga menyempurnakan hood atau kap mesin menjadi hood scoop yang berfungsi sebagai intercooler. Teknologi Variable Nozzle (VN) pada mesin memungkinkan pengaturan gas buang sehingga dapat memperbesar kinerja mesin. Sedangkan teknologi intercooler berfungsi menurunkan suhu udara panas dari turbocharger sehingga udara ke ruang bakar lebih banyak dan menghasilkan tenaga maksimal.

Variable Nozzle Turbo yang dipakai Toyota Fortuner SUV Terbaik Diesel memang luarbiasa. Perangkat ini mampu meningkatkan output daya dan torsi secara signifikan.

fortuner suv terbaik
fortuner suv terbaik
Dengan perangkat VNT tersebut, produksi tenaga meningkat dari 102 PS/3600rpm jadi 144ps/3400rpm. Semntara torsi yang 26.5kgm/1600 - 2400 rpm  menjadi 35kgm/1600-2800rpm. Peningkatan signifikan itu semata-mata karena VNT karena mesin yang dipakai sama persis, yaitu empat silinder diesel berkapasitas 2.5 liter.

Untuk mengetahui aksi VNT mendorong mesin lebih produktif, ada baiknya menyegarkan ingatan tentang kerja turbocharger. Tujuan pemasangan Turbo pada Fortuner SUV Terbaik adalah memperkaya jumlah oksigen yang masuk rang bakar agar pembakaran sempurna.
Posted by: Ray Chatdisini
Super Chatdisini Updated at: 17.02